Kembali Digelar, Startup4Industry Jadi Unjuk Solusi Teknologi Dalam Negeri di Tengah Pandemi

08 Des 2020 02.00 WIB


Ekonomi

 

PIKIRAN RAKYAT – Kementerian Perindustrian RI kembali menggelar Start4Industry 2020. Program bertajuk “Indonesia Percaya Diri Dengan Teknologi Dalam Negeri” ini merupakan ajang unjuk solusi teknologi para industri kecil menengah terutama di tengah pandemi.

“Sebagai strategi dalam meningkatkan penggunaan teknologi Indonesia, Startup4Industry 2020 menghadirkan startup yang mampu menciptakan produk original yang dapat membantu peningkatan efisiensi dalam hal biaya, energi dan waktu, khususnya bagi industri kecil dan menengah (IKM),” ujar kata Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka, Gati Wibawaningsih.

Hal itu disampaikan Gati dalam seminar “Seminar Indonesia Percaya Diri Dengan Teknologi Dalam Negeri” yang digelar secara daring pada Senin, 7 Desember 2020. Seminar tersebut merupakan rangkaian acara penghargaan kompetisi Startup4Industry yang diselenggarakan pada 7 – 8 Desember 2020.

Baca Juga: Bagi-bagi Uang Rp150.000, Beras, dan Minyak Warnai Masa Tenang Pilkada Kabupaten Bandung 2020

Gati mengatakan, Start4Industry merupakan stimulan yang diharapkan dapat mendorong munculnya ekosistem startup di bidang teknologi industri 4.0. Program tersebut pertama diluncurkan oleh Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita pada 14 Oktober 2020.

Menurut Gati, IKM menjadi salah satu sektor yang mampu memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-011072348/kembali-digelar-startup4industry-jadi-unjuk-solusi-teknologi-dalam-negeri-di-tengah-pandemi




Bagikan :